SYARAT DAN KETENTUAN
Syarat dan ketentuan berlangganan ini adalah perjanjian antara PanglimaNet dengan Pelanggan PanglimaNet (untuk selanjutnya disebut “Pelanggan”). Perjanjian ini berlaku efektif sejak ditandatangani Perjanjian ini oleh PanglimaNet dan Pelanggan.
A. Permohonan Berlangganan
- Calon Pelanggan wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh PanglimaNet.dengan disertai fotocopy identitas diri (Kartu Tanda Penduduk/KTP) yang sah;
- Calon pelanggan bertanggung jawab terhadap kebenaran seluruh isi data dan informasi yang disampaikan di dalam formulir pendaftaran dan yang disampaikan kepada PanglimaNet dan diwajibkan untuk menandatangani form aplikasi ;
- PanglimaNet berhak untuk secara sepihak menolak permohonan calon pelanggan;
B. Pemasangan Baru
- Untuk permintaan pemasangan baru akan dipenuhi apabila Pelanggan memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh PanglimaNet dan memungkinkan secara teknis;
- Pemasangan perangkat di lokasi Pelanggan di tetapkan waktunya oleh PanglimaNet dengan persetujuan Pelanggan dan Pelanggan atau yang mewakili wajib berada di lokasi pada waktu yang ditetapkan bersama. Khusus untuk Pelanggan yang berlokasi di apartmen/wisma/gedung/Kost/Kontrak wajib menginformasikan kepada pengelola/pemilik dan mendapatkan izin pemilik/pengelola apartmen/wisma/gedung/Kost/Kontrak tentang kegiatan pemasangan dan penempatan perangkat tersebut. Biaya timbul menjadi tanggungan ditanggung Pelanggan, kecuali ditentukan lain oleh PanglimaNet;
- Pelanggan wajib memberi ijin kepada PanglimaNet atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh pihak PanglimaNet terhadap seluruh tindakan/proses kegiatan dalam rangka pemasangan perangkat di lokasi Pelanggan dan membebaskan PanglimaNet dari segala gugatan/tuntutan pihak manapun juga atas kemungkinan akibat dari pemasangan perangkat tersebut;
- Ketentuan Perangkat : Pelanggan meyakini dan menyadari sepenuhnya bahwa seluruh peralatan dalam rangka penyambungan layanan PanglimaNet berupa perangkat: antena parabola, modem satelit, modem, reciver/set top box dan access point dan perangkat pendukung lainnya yang berada di lokasi Pelanggan adalah milik PanglimaNet sepenuhnya dan harus dikembalikan pada saat Pelanggan tidak lagi menjadi Pelanggan kepada PanglimaNet.
- Peralatan diluar dari yang telah disediakan oleh PanglimaNet menjadi tanggung jawab penuh dari Pelanggan. Untuk itu, Pelanggan menerima, mengakui dan menyetujui bahwa peralatannya tersebut baik langsung maupun tidak langsung mempengaruhi baik kualitas maupun kuantitas paket berlangganan yang disalurkan melalui jaringan milik PanglimaNet
- Pelanggan wajib menjaga dan memelihara seluruh peralatan milik PanglimaNet yang berada di lokasi Pelanggan;
- Pelanggan wajib membaca, mengetahui dan menandatangani Berita Acara penyerahan perangkat di lokasi, dari PanglimaNet atau dari pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh PanglimaNet kepada Pelanggan. Dan perjanjian ini sekaligus merupakan berita acara penyerahan perangkat dari PanglimaNet kepada Pelanggan.
- Pelanggan dilarang untuk memberikan hadiah, tips dan pemberian lainnya kepada installer dan sales PanglimaNet atau pihak lain yang ditunjuk oleh PanglimaNet
C. Pemutusan Layanan
- Apabila pihak Pelanggan tidak membayar/menunggak pembayaran hingga batas waktu yang ditentukan dalam tagihan yaitu setiap tanggal 20 bulan berjalan baik layanan paket berlangganan tetap dalam keadaan aktif maupun tidak, maka PanglimaNet berhak memutuskan layanan secara sepihak, dan berhak menarik kembali perangkat PanglimaNet yang berada di lokasi Pelanggan.
- Jika Pelanggan berkehendak tidak memperpanjang masa langganannya dan atau berhenti berlangganan terhadap layanan PanglimaNet, pihak pelanggan wajib memberitahukan kepada PanglimaNet melalui call center 0851 5000 0644 selambat-lambatnya 7 hari sebelum tanggal jatuh tempo tagihan bulan berikutnya dan Pelanggan telah melunasi tagihan dan biaya-biaya lain. Apabila PanglimaNet tidak menerima pemberitahuan tersebut maka Pelanggan dianggap tetap melanjutkan berlangganan dan wajib membayar tagihan yang timbul.
- Apabila masa berlangganan berakhir oleh karena sebab dan atau tidak diperpanjang lagi, maka Pelanggan wajib menyerahkan kembali seluruh peralatan milik PanglimaNet yang terdapat di rumah Pelanggan kepada PanglimaNet dalam keadaan baik;
D. Pembayaran Tagihan (Billing)
- Pelanggan wajib membayar tagihan biaya berlangganan selambat- lambatnya pada tanggal 20 bulan berjalan setiap bulannya.
- PanglimaNet akan mengembalikan biaya Pemasangan dan Pembayaran di muka ke Pelanggan apabila saat pemasangan sebagaimana dimaksud dalam Huruf C Angka 1 tidak dapat dilakukan olah Teknisi PanglimaNet dikarenakan lokasi Pelanggan tidak dapat diakses/dikoneksikan dengan jaringan PanglimaNet paling lambat 14 hari kerja terhitung tanggal pemberitahuan kepada Pelanggan.
- Pembayaran biaya berlangganan PanglimaNet dapat dilakukan melalui:
- Virtual Account Bank sesuai dengan ID Pelanggan
- Cash di lokasi agen yang di tunjuk oleh PanglimaNet
- Atau tempat lain yang di tunjuk oleh PanglimaNet
- Seluruh biaya yang timbul dari proses pembayaran tagihan menjadi tanggungjawab Pelanggan;
- Pembayaran dianggap sah apabila sudah keluar kuitansi pembayaran resmi dari PanglimaNet;
E. Penagihan (Collection)
- Dengan berpegang kepada hukum dan peraturan Republik Indonesia, maka PanglimaNet berhak melakukan segala upaya penagihan yang belum terbayar;
- PanglimaNet dan Pelanggan menyetujui untuk memberikan ijin kepada pihak ketiga yang ditunjuk oleh PanglimaNet untuk melakukan upaya penagihan kepada Pelanggan;
F. Pelayanan (Call Center)
- Pelanggan yang telah memenuhi kewajibannya berdasarkan ketentuan PanglimaNet berhak memperoleh layanan dari PanglimaNet;
- PanglimaNet akan melakukan perbaikan ke lokasi Pelanggan apabila terjadi gangguan penerimaan saluran dan atau layanan PanglimaNet dalam waktu kurang dari 3x24 jam. Pelanggan berhak untuk mendapatkan layanan perbaikan ke lokasi pelanggan (on Location) dan apabila diperlukan kedua pihak akan menyepakati biaya tambahan untuk perbaikan ke lokasi pelanggan;
- Pelanggan dapat meminta perubahan paket berlangganan yang telah dipilih melalui call center PanglimaNet pada nomor 0851 5000 0644 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku;
- PanglimaNet berhak sewaktu-waktu merubah program paket layanan demi meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu;
- Pelanggan dapat mengajukan pertanyaan, keluhan, keberatan, kritik dan saran-sarannya kepada PanglimaNet melalui call center PanglimaNet melalui nomor 0851 5000 0644;
G. Batasan Penggunaan Layanan Paket Berlangganan PanglimaNet
- Pelanggan dilarang untuk :
- Mengenakan biaya kepada orang lain untuk menikmati paket berlangganan PanglimaNet;
- Memberikan layanan kepada instansi/organisasi komersial dan atau tempat- tempat komersial lain tanpa seijin PanglimaNet;
- Menggunakan layanan dari PanglimaNet untuk kegiatan yang bertentangan dengan peraturan pemerintah dan perundang-undangan yang berlaku di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- Dalam hal Pelanggan melakukan pelanggaran terhadap ketentuan dalam Huruf G Angka 1, maka Pelanggan berkewajiban untuk bertanggung jawab serta membebaskan PanglimaNet dari segala gugatan/tuntutan dan atau akibat lain yang muncul terkait tindakan pelanggaran tersebut;
H. Sanksi-Sanksi
- Pelanggan menerima dan menyetujui bahwa seluruh fasilitas PanglimaNet harus digunakan sesuai hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia;
- Apabila Pelanggan melakukan pemutusan berlangganan, maka biaya berlangganan yang sudah dibayar di muka tidak dapat ditarik kembali;
- Gangguan atas layanan/jaringan PanglimaNet yang dilakukan oleh pihak lain yang disebabkan oleh penggunaan tanpa hak atau tidak sah, adalah perbuatan melawan hukum yang diancam hukuman pidana, dengan ancaman hukuman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia;
- PanglimaNet berhak memutuskan layanan jika terjadi penyalahgunaan atas paket layanan internet ini;.
- Jika terjadi pelanggaran sesuai dengan Huruf G Angka 1 a) sampai dengan Angka 1 c) dan Huruf G Angka 2 diatas, maka Pelanggan akan dikenakan denda Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah);
I. Biaya-Biaya
- Kerusakan dan/atau hilangnya sebagian dan atau seluruh Perangkat yang dipinjamkan oleh PanglimaNet yang diakibatkan oleh kelalaian Pelanggan, maka Pelanggan diwajibkan untuk mengganti kerugian yang timbul karenanya, dengan besaran biaya akan dikonfirmasikan oleh call center PanglimaNet dan biaya Penggantian tersebut akan ditagihkan langsung kepada Pelanggan PanglimaNet pada saat pengiriman perangkat pengganti;
- Pelanggan yang mengajukan penghentian langganan PanglimaNet berkewajiban telah menyelesaikan semua tunggakan dan atau biaya langganan yang belum tertagih;
- Semua biaya yang timbul atas Pemutusan paket berlangganan dengan PanglimaNet karena permintaan dan kehendak pelanggan menjadi tanggungjawab Pelanggan;
J. Lain-lain
- Harga-harga paket berlangganan dan atau penggantian perangkat sebagaimana dimaksud dalam Huruf I Angka 1 tersebut belum termasuk PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sesuai ketentuan yang berlaku;
- PanglimaNet tidak bertanggung jawab terhadap isi dan atau materi dari layanan internet yang di akses oleh pelanggan, dan untuk itu Pelanggan membebaskan PanglimaNet dari setiap tuntutan, gugatan hukum yang timbul karenanya;
- Pelanggan setuju untuk menerima diantaranya dan tidak terbatas pada berita-berita, pemberitahuan, promosi, informasi jasa dan produk lainnya dari PanglimaNet;
- PanglimaNet berhak melakukan revisi, perubahan, pengurangan atau perbaikan terhadap ketentuan syarat dan ketentuan berlangganan ini setiap waktu, pada setiap ketentuannya dengan terlebih dahulu melakukan pemberitahuan melalui call center PanglimaNet, email, website, teks berjalan (running text) atau pada media-media lainnya yang akan diumumkan oleh PanglimaNet.
- Dengan ditandatanganinya pernyataan ini, maka Pelanggan PanglimaNet dianggap telah membaca menyetujui dan atau menyepakati semua isi pernyataan ini dan bersedia mematuhi.